Cara Praktis Memelihara Mukena Supaya Tetap Bersih

Mukena adalah busana yang digunakan per seorang muslimah untuk sholat. Di saat kita menghadap sang pencipta dan penguasa, tentunya kita harus menggunakan pakaian terbaik member. Mukena merupakan salah satu pakaian untuk berkomunikasi dengan Yang mahakuasa haruslah yaitu pakaian yang terbaik, tak dari gatra aspek harganya akan tetapi dari jurusan kebersihan & kepantasannya.

Pernahkah Anda lahir ke unik masjid ataupun mushola kemudian Anda melihat mukena yang kurang pemeliharaan, berbau & berbintik hitam? Sebetulnya menuntun mukena agar tetap resik dan terbilang tidaklah sulit. Mukena yang wangi & bersih hendak meningkatkan kepuasan seseorang di beribadah.

Dibawah ini adalah beberapa tips penyelenggaraan mukena agar tetap habis, wangi, & awet

1. Gantunglah Mukena Setiap Rampung Digunakan

Cara merawat mukena yang baru adalah menggantungnya setiap bengawan selesai dipakai http://kulakanmukena.com sholat. Mukena yang dimanfaatkan biasanya bakal basah pada bagian kepala olehkarena itu air wudhu yang terjebak di matras. Menggantung mukena setiap periode selesai dimanfaatkan akan menurunkan cukup udara untuk menguapkan air yang terjebak di serat tilam. Perlu Engkau ketahui, tirta yang terpenjara dalam sendat kain tsb merupakan sarana yang jelas untuk pertumbuhan jamur jadi menimbulkan bintik hitam dan berbau.

2. Cucilah Rukuh Secara Sistematis

Agar mukena tetap bersih, wangi dan bebas wangi-wangian, maka Engkau harus membersihkan mukena tsb secara teratur misalnya seminggu sekali tergantung banyaknya orang2 yang menggunakan.

3. Bacalah Petunjuk Pencucian

Mencuci benar-benar merupakan salah satu cara merawat mukena. Namun Anda tan- salah secara mencuci seenaknya, karena seluruh pakaian tergolong mukena terselip aturannya. Jadi perhatikan teguran pencucian agar mukena wajar awet dan tidak lekas rusak. Terdapat yang boleh dicuci pada mesin cuci ada pun yang tidak, tergantung bahan mukena yang dikenakan. Bila diperlukan, tambahkan pewangi cucian agar mukena tetap wangi.

4. Bacalah Teguran Menyetrika



Selain terdapat tamsil mencuci, biasanya juga terdapat petunjuk untuk menyetrika terserah dari bahan yang dimanfaatkan. Menggunakan setrika dengan suhu yang jelas merupakan salah satu cara menjaga mukena yang baik dan benar.

5. Simpanlah Mukena Dalam Lemari

Simpanlah rukuh bersih yang tak digunakan secara terlipat cermat di dalam lemari yang luruh sehingga terlepas dari debu dan kelembaban.

6. Terus Gunakan

Cara menjaga rukuh agar bukan cepat cacat adalah saja menggunakannya. Maka jangan abaikan mukena tsb sebagai penghias lemari selalu, namun gunakan secara bergantian untuk mengerjakan sholat.

Itulah 5 trik merawat mukena agar tetap awet, wangi dan resik. Selamat mengetes.