Teknik dalam Mencuci Boneka

Boneka atau jasad apapun yang mulai tampil kotor sebaiknya harus buru-buru dicuci. Sebab biasanya anak-anak (terutama perempuan) seringkali mempergunakan boneka itu untuk hanyalah dimainkan bersama teman-temannya. Sesuatu yang dikhawatirkan adalah anak-anakan yang kotor tersebut menyimpan banyak sekali virus yang sanggup mengganggu ketenteraman si anak, sehingga anak-anakan tersebut demi untuk dicuci.

Boneka yang kotor tersebut dapat dicuci dengan memakai mesin cuci atau tangan, layaknya untuk mencuci dress. Perlu diperhatikan, sebaiknya aku melihat label terlebih dulu yang tersedia pada anak-anakan, apakah boneka tersebut bisa dicuci menggunakan mesin basuh atau cuma dengan tangan biasa.

Program:

Sebelum memulai mencuci boneka, Anda mesti mempersiapkan kerbat laundry (laundry bag) ataupun sarung bantal putih telanjang.

Proses:

Masukkan boneka di dalam kerbat laundry / sarung alas. Ikat kirbat laundry alias bantal itu dengan rapat agar anak-anakan tidak terserondok dari kerbat. Kantung berikut digunakan supaya boneka tidak rusak dan giftgraduation.com bulu anak-anakan tidak jatuh kemana-mana pada saat proses laundry dikerjakan.

Masukan pundi-pundi laundry alias bantal yg telah bermutu boneka di dalam jentera cuci, dan kemudian atur kesebatan mesin basuh ke speed yg mengelokkan slow (pelan) kemudian masukkan deterjen. Ukuran deterjen dalam mencuci anak-anakan tidaklah sebanyak takaran deterjen untuk menebas pakaian konvensional. Kira-kira hanya membutuhkan seperempat takaran selalu.

Bilas boneka yg udah dicuci pada air resik, dan di saat menggosok tidak mesti menambah softener/pelembut dengan kesempatan dapat membuat boneka memerankan lembut. Menurut pengalaman, implementasi softener mampu merusak anak-anakan dan menciptakan warnanya jadi luntur, menjadi cukup dengan air putih saja.

Setelah pembilasan, memeras memerah boneka beserta cara ditekan-tekan dengan tangan atau diinjak-injak untuk mengacungkan sisa airnya.

Keringkan boneka yg segar dicuci pada cara diangin-angini atau jemur ditempat yang teduh. Kalau anda ingin mengeringkan boneka dengan mesin pengering, gunakanlah low heat mode/tidak terlalu panas.

Sesudah kering, rapikan kembali bulu-bulunya dengan jari tangan. Non menggunakan brush atau kesisiran binatang yang dapat merusak boneka. Menggunakan sisir paras (sisir laki) boleh, asal menyisirnya bukan terlalu tegak dan hati-hati.

Finishing: Sebelum dipacking kedalam plastik, pastikan apakah anak-anakan benar-benar lasak untuk pergi bau lembab atau serabut. Semprotkan air atar laundry utk membuat anak-anakan lebih hangat dan sedap(bau).

Demikianlah trik dan usaha dalam menebas boneka yang bisa aku sampaikan.