Trik Memelihara Rantai serta Gir Set Sepeda Motor

Salah satu segi sepeda motor yang kerap disepelekan pemotor merupakan rantai. Sementara itu rantai pengambil inisiatif memiliki tanggungan yang benar penting, maka tidak bisa diremehkan serampangan. Apalagi yang musim penghujan seperti hari ini, sering-seringlah semakin memperhatikan sengkela dan gir set motor gede Anda.

Akan tetapi pada dasarnya, kaitan bawaan pabrik sudah menggunakan teknologi O-ring yang tidak juga diberi pelumas tambahan. Sebab rantai perabot jenis berikut telah mempunyai pelumas pribadi di dalamnya. Namun demikian, dalam perjalanannya tetap diperlukan perawatan pada harga gear set sss pelumas pribadi rantai (chain lube) utk memperpanjang umur pakainya.

Dalam merawat sengkela, tidak disarankan untuk mengendarai oli tempat atau bensin untuk mencabut, karena itu justru malah membuat umur pakai pertalian menjadi sedikit. Melumasi pertalian dengan oli bekas justru akan menyimpulkan kotoran yang ada diluar.

Sebab pada umumnya rantai tidak diberi penutup dengan demikian langsung bertalian dengan luar, akibatnya kotoran mudah menempel. Terlebih oli bekas yang dipakai mengolesi sudah terkontaminasi kotoran perabot.

Idealnya sengkela motor dilumasi cairan chain lube minimal 2 kolam dalam seminggu dan disarankan mengencangkan pertalian sebulan sangat. Bagi pemakai motor sport, disarankan memakai rantai bernilai dengan spesifikasi ringan serta tidak memerlukan perawatan yang ribet.



Bagi motor yang dimodifikasi, demi penyesuaian renggangan ukuran gir dan rantai. Jangan datang motor salin jirim dengan putaran cepat memakai gir set standar. Tidak lupa liat gir depan. Kebanyakan pemotor hanya menghiraukan gir pungkur. Bukalah tutup gir menempel, sering-seringlah dipandang dan dibersihkan.

Idealnya pergantian gir pasang dilakukan bahwa pemakaian tutup mencapai 40. 000 km. Tidak masalah mengikuti trend menggunakan gir set cerita, karena itu hanya peri selera tdk mempengaruhi cara perawatan & performa.

Apabila terpaksa melaksanakan pemotongan emas tempawan rantai, perhatikan juga usia pakainya. Lamun masa mengenakan masih 3 bulan, tak masalah rantai dipotong. Biasanya mekanik berpengetahuan tahu buatan lama umur pakai ikatan. Namun kalau ragu & lebih safety, ada baiknya mengganti dengan yang baru. Akan tetapi untuk ikatan motor Kawasaki Ninja, gak direkomendasikan rantai dipotong jika sudah kendor.

Terakhir, amat dianjurkan untuk membeli gir set yang berkualitas demi kenyamanan & keamanan Anda ketika berkendara

Write a comment

Comments: 2
  • #1

    seks randki (Wednesday, 18 January 2017 09:06)

    piezokwarc

  • #2

    sex telefon 24h (Wednesday, 18 January 2017 17:02)

    czterono┼╝nie